Langsung ke konten utama

Tempat Wisata Alam Jawa Timur Yang Mengagumkan



Pulau Jawa merupakan salah satu dari lima pulau utama yang ada di Indonesia dan merupakan pulau yang paling padat penduduknya di Indonesia, hal ini wajar sebab pusat pemerintahan dari Indonesia yakni Jakarta ada di Pulau Jawa begitu juga dengan pusat perekonomiannya sehingga hal ini menjadi magnet dari Pulau Jawa untuk menarik banyak orang dari berbagai daerah di Indonesia baik dalam rangka mencari pekerjaan atau hanya sekedar berwisata.

Pulau Jawa sendiri terbagi menjadi beberapa propinsi, salah satunya adalah Propinsi Jawa Timur yang mana sesuai dengan namanya propinsi ini merupakan propinsi yang paling timur dari Pulau Jawa.

Propinsi Jawa Timur memiliki luas wilayah total kurang lebih 47 ribu kilometer persegi yang mana ibukota dari Jawa Timur adalah berada di Kota Surabaya.

Selain itu Jawa Timur juga memiliki topografi yang bervariasi sehingga tentu saja memiliki berbagai tempat menarik yang bisa Anda kunjungi sebagai destinasi wisata, berikut ini ulasannya.

Tempat Wisata Alam Jawa Timur

1. Gunung Bromo
Tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Propinsi Jawa Timur adalah wisata alam Gunung Bromo yang mana masih merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Temgger Semeru, wisata alam yang satu ini menjadi favorit bagi para wisatawan dari Indonesia dan mancanegara, salah satu keindahan alam dari Gunung Bromo adalah adanya gurun pasir yang sangat luas sehingga seolah tidak berujung.

2. Gunung Semeru
Tempat wisata alam kedua yang bisa Anda temukan di Jawa Timur adalah wisata alam Gunung Semeru, bagi Anda yang senang mendaki maka tempat wisata alam yang satu ini sangat cocok bagi Anda karena Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi yang ada di Pulau Jawa sehingga tidak heran jika gunung ini sangat populer di kalangan pecinta alam dan pendaki yang berasal dari seluruh Indonesia.

3. Pantai Pulau Merah
Tempat wisata alam ketiga yang ada di Jawa Timur adalah sebuah pantai dengan nama Pantai Pulau Merah yang mana pantai ini dikenal akan kebersihan dan keindahannya yang tidak kalah dengan pantai - pantai dari Pulau Bali, di pantai ini Anda akan menemukan hamparan pasir berwarna putih kecokelatan dengan panjang garis pantai yang mencapai 3 km membuat Anda leluasa menjelajahinya.

4. Goa Gong
Bagi Anda yang ingin mencari sensasi wisata alam yang berbeda maka wisata alam Goa Gong ini wajib untyuk Anda kunjungi karena goa ini disebut - sebut sebagai salah satu goa paling indah yang ada di Asia Tenggara di mana di dalam Goa Gong ini maka Anda akan menyaksikan keindahan dari ukiran alam yang membentuk stalaktit dan stalakmit yang mengagumkan dan membuat Anda merasa seolah berada di dunia yang berbeda.

5. G Land
Tempat wisata alam kelima yang juga harus Anda kunjungi adalah objek wisata alam berupa pantai yang disebut sebagai G Land yang mana pantai ini merupakan salah satu pantai yang sangat populer di kalangan para peselancar tidak hanya dari Indonesia saja namun juga dari seluruh dunia karena ombak yang ada di pantai ini cukup besar dan sangat sesuai untuk olahraga berselancar.

Sebagai salah satu propinsi yang ada di Pulau Jawa, Jawa Timur menyimpan berbagai tempat indah yang sangat sayang untuk Anda lewatkan begitu saja jika Anda berkesempatan mengunjunginya.







Tak hanya di Jawa Timur, salah satu destinasi wisata yang tengah hits juga ada di Jawa Barat, yaitu Puncak Bangku.

Puncak Bangku merupakan salah satu tempat wisata di Rancah, Kabupaten Ciamis yang tengah diminati para penggila swafoto atau selfie.

Komentar